Skip to content

Magetan Solo Berapa Jam Perjalanan - Mari Cari Tau

Posted on:9 Juni 2023 at 15.22 (2 min read)

Dua kota ini berada di provinsi yang berbeda, diantara keduanya cuma ada satu kabupaten, yakni Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Sehingga, Magetan berada di ujung barat Provinsi Jawa Timur, berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Baru setelahnya bisa masuk ke wilayah administrasi Kabupaten Surakarta (Solo).

Table of contents

Open Table of contents

Rute Magetan Solo

Berdasarkan data dari Google Maps, rute Magetan - Solo dibagi menjadi 2, yakni:

  1. Melalui Kabupaten Karanganyar
  2. Melalui Kabupaten Ngawi

Biasanya, para kawula muda memilih rute yang pertama. Dikarenakan melewati jalur pendakian Cemoro Sewu yang ada di Kabupaten Magetan, serta jalur pendakian Cemoro Kandang yang ada Kabupaten Karanganyar. Dengan adanya jalur pendakian tersebut, suasana di dataran tinggi menjadi lebih adem atau sejuk jika dibandingkan dengan melewati Kabupaten Ngawi.

Lain halnya dengan rute yang melewati Kabupaten Ngawi, biasanya jika berkendara di siang hari akan terasa panas. Dikarenakan rute ini biasanya akan dilewati oleh kendaraan-kendaraan besar, seperti bus, truk trailer dan lain sebagainya. Yang biasanya menjadi pilihan untuk rute ini ialah kita bisa melewati jalan tol Trans Jawa dengan masuk melalui gerbang tol Ngawi. Baca lebih lanjut mengenai tarif tol Ngawi Solo.

Magetan Solo berapa jam?

Berdasarkan informasi yang sudah kami kumpulkan, Magetan Solo memiliki estimasi perjalanan 2 jam. Tergantung kemacetan dan kelancaran lalu lintas ada. Biasanya, di hari libur atau weekend rute Karanganyar akan sangat ramai, hal tersebut menyebabkan macet dan perjalanan tidak lancar. Untuk menanggulangi hal tersebut, untuk kendaraan mobil baiknya mengambil rute Ngawi. Sehingga nanti bisa masuk ke tol Trans Jawa agar perjalanan lebih lancar.